SAUMLAKI, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar bertekat untuk menun­tunkan angka stunting di Bumi Duan Lolat mulai dari rencana, intervensi hingga pencegahan.

Penjabat Bupati Tanimbar Daniel Indey ketika membuka rembuk stunting di Gedung Kesenian Saumlaki, menjelaskan kegiatan ini dilakukan guna mendapatkan komitmen penurunan stunting yang ditanda­tangani oleh  forkopimda se-KKT pemerintah daerah.

“Kita, pemerintah daerah secara bersama-sama akan melakukan konfirmasi, sinkronisasi dan sinergi antar berbagai pihak dalam upaya penurunan stunting di lokasi fokus,” kata Indey.

Untuk diketahui rembuk stunting yang akan dilakukan diantaranya penandatanganan berita acara dan komitmen bersama dalam perce­patan penurunan stunting oleh penjabat bupati dan lintas sektor peserta yang hadir.

Selain itu, salah satu upaya intervensi untuk penurunan stunting adalah terkait kepesertaan jaminan kesehatan di KKT

Baca Juga: Tak Setuju Kebijakan Walikota, Supir Angkot Lapor DPRD

Mengenai permasalahan di desa lokus, hasil rembuk stunting dilanjutkan juga dengan pem­bahasan secara terarah oleh tim percepatan penurunan stunting (TPPS) KKT, sehingga didapatkan rekomendasi kabupaten sebagai acuan kebijakan stunting di Tanimbar. (Mg-1)