AMBON, Siwalimanews – Kepedulian sosial terus ditunjukkan satgas satuan organik Yonarmed 1 Kostrad di daerah penugasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Tehoru bersama warga Dusun Wanasa, bahu-membahu memperbaiki rumah milik pendeta di Desa Toheru, Kabupaten Maluku Tengah.

Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad, Komandan Pos Tehoru Letda Arm Roberta Vasilia Ernanda dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (19/9) menjelaskan, karya bakti memperbaiki rumah pendeta ini, merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial dalam rangka pemberdayaan wilayah serta untuk menumbuhkan sikap toleransi agar tercipta kerukunan antar umat beragama.

“Ini wujud kepedulian TNI, terlebih kepada tokoh agama yang patut kita hormati,” ujar Danpos.

Selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI kata Danpos, Satgas Yonarmed 1 Kostrad juga berkewajiban untuk senantiasa hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi.

Hal ini penting karena selain bisa mengetahui kondisi masyarakat, juga untuk memantapkan kemanungggalan TNI dan Rakyat.

Baca Juga: Bahas Kondisi RSUD Haulussy, Komisi IV Panggil Direktur

“Menjadi TNI bukan hanya jago beladiri, jago fisik dan jago perang, tetapi menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat juga suatu kewajiban, termasuk menjaga keharmonisan dan  kerukunan hidup antar umat beragama di tengah masyarakat,” tegas Danpos.

Atas perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan personel Pos Ramil Tehoru, pendeta Desa Wanasa Tomas Selakory menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Satgas Yonarmed 1 Kostrad.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Danpos  karena telah bersedia ikut membantu dan mengingatkan kami semua untuk senatiasa menjalin kerukunan hidup ditengah kebhinekaan di negara ini,” ucap Pendeta Tomas.(S-06)