AMBON, Siwalimanews – Pemkot Ambon belum punya solusi terkait dengan penolakan saniri untuk tidak lagi memperpanjang jabatan Pejabat Negeri Batu Merah, Idrus Boamona.

Idrus Boamona dinilai tidak layak untuk dipertahankan sebagai pejabat dan membuat para saniri negeri Batu Merah usai menemui walikota Ambon.

Menanggapi penolakan tersebut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menjanjikan akan memberi jalan keluar.

“Nanti kita cari mana yang terbaiklah buat Batu Merah,” kata Louhenapessy, kepada wartawan di Ambon, Sabtu (6/11).

Dirinya mengakui untuk saat ini ada dua Saniri yang bertentangan terkait dengan kedudukan Idrus Boamona sebagai pejabat.

Baca Juga: Buku Masohi Tiga Zaman Diluncurkan

Olehnya itu Pemkot Ambon belum dapat mengambil keputusan tanpa memikirkan langkah yang tepat untuk diambil.

“Jadi begini, pak Idrus itu kan sudah sekretaris camat. Yang kedua ada kelompok A keberatan, ada kelompok yang mendukung, itu yang saya bilang mereka kenapa bisa kaya begini? Mereka harus bersatu,” jelasnya.

Saniri Tolak Pejabat

Seperti yang diberitakan sebe­lumnya, mewakili warga Negeri Batu Merah, saniri menyambangi gedung Balai Kota Ambon, untuk menemui Walikota Richard Lou­he­napessy agar tidak memper­panjang masa jabatan dari Pejabat Negeri, Idrus Boamona.

“Katong semua menikah Idrus Boamona untuk masuk kembali ke negeri Batu Merah,” ungkap Sekretaris Saniri, Abdu Rasyid Walla, dengan logat Ambon kental kepada wartawan, usai menemui Walikota, Rabu (3/11).

Katanya, dalam pertemuan pihaknya telah mengajukan permohonan terkait dengan masalah ini sekaligus kepada Kabag Tata Pemerintahan (Tapem), Emma Waliulu yang mendampingi mediasi dengan walikota. “Kami berharap supaya sesegera mungkin, mengangatikan saudara Idrus Boamona,” terangnya. (S-52)