PIRU, Siwalimanews – Wakapolres SBB Kompol. Akmil Djapa menghimbau kepada masyarakat Negeri Hualoy Kecamatan Amalatu untuk selalu menjaga Kambtimbas.

Himbauan ini disampaikan Wakapolres SBB di dampingi Kasat Samapta Polres SBB Iptu.H.Yahelissa saat duduk bacarita Kamtibmas bertempat di Masjid Jainal Abidin Negeri Hualoy.

Wakapolres SBB melalui pesan WhatsApp kepada Siwalima, Rabu (22/7) menjelaskan, tujuan utama duduk bacarita dengan masyarakat Hualoy dalam rangka memakmurkan tempat Ibadah sekaligus himbauan kepada warga untuk menjaga Kamtibmas selalu kondusif.

Selain memberikan arahan kepada masyarakat, kata Wakapolres, dirinya juga Sholat Azhar bersama dengan warga. Sholat berjamaah dipimpin oleh Hi Abduhraman Hehanussa yang di ikuti oleh kurang lebih 75 jamaah kurang.

Dikatakan, usai sholatazhar dirinya yang di dampingi Kasat Samapta bersama-sama dengan majelis Tatlim polmas dan revolusi mental giat duduk bacarita Kamtibmas.

Baca Juga: BWS tak Becus Garap Bendungan Waeapo

“Saya sangat menyemangati warga dan majelis talim denga, dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada majelis talim polmas dan revolusi mental dan Tokoh Agama, tokoh masyarakat yang ada di Huy,” ucapnya.

Untuk itu lanjut Wakapolres, dirinya berharap masyarakat untuk selalu meningkatkan Iman dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta saling menjaga Kabtibmas di Hualoy untuk selalu kondusif.

Ia juga mengingatkan, kepada warga selalu menjaga serta meningkatkan silahturahmi guna menjaga tali persaudaraan di Ketiga Negeri yakni, Hualoy, Latu, dan Tomalehu. Hal tersebut guna menciptakan situasi keamanan yang aman dan nyaman ditengah masyarakat.

“Situasi Kamtibmas bukan kami saja Anggota Polri yang melihatnya sendiri namun dari campur tangan dari masyarakat dalam menjaga situasi Kamtib­mas bersama,” tutur Djapa.

Ia menambahkan, kewajiban dalam melaksanakan Sholat merupakan wajib hukum, sehingga melahirkan generasi yang lebih baik, sehingga kewajiban sebagai orang tua membimbing serta membina anak-anak dengan baik, agar kedepannya menjadi generasi yang memiliki akhlak yang baik.

“Saya yakin dan percaya masyarakat yang ada di ketiga Negeri dapat menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini,” tuturnya

Usai duduk bacarita Kamtibmas, lanjut Wakapolres, dirinya kemudian sholat magrib dengan jamaah. Usai sholat Wakapolres SBB sempat menyampaikan permohonan maaf kepada warga,” Saya  mohon maaf karna saya menyita waktu saudara-saudara. Dan ada salam hormat dari bapak Kapolres SBB.

Tambahnya, kepada masyarakat Hualoy dirinya juga menyampikan terima kasih, karena telah menerima kelompok dakwah yang melibatkan personil Polres SBB. (S-48)