NAMLEA, Siwalimanews – Anggota Komisi IV DPR Saadia Uluputy menggandeng Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar sosialisasi tentang tanah obyek reforma agraria (Tora) di Kota Namlea.

Sosialisasi yang dipusatkan di salah satu hotel di Kota Namlea itu dihadiri para camat, para kades dan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Buru.

Uluputy dalam sambutannya menjelaskan, kehadiran dirinya bersama dengan pihak Kementrian LHK bertujuan untuk melakukan sosialisasi Tora.

“Sosialisasi Tora ini merupakan aspirasi dari Komisi IV DPR, bersama Kementrian LHK,” ungkap Uluputty.

Menurutnya, saat ini kebijakan-kebijakan yang berhubungan de­-ngan hajat hidup orang banyak, harus bisa disosialisasikan sampai ke daerah-daerah.

Baca Juga: Kerajaan Belanda Bantu Pemkot Kelola Sampah Rumah Tangga

Ia mengaku, banyak mendapat aspirasi dan masukan yang sudah dicatatnya yang nantinya, masukan itu akan dibawa dalam rapat komisi dan lintas komisi serta akan diperjuangkan di senayan.

Dirinya juga optimis, bersama Kement3rian LHK, akan mencari solusi guna menjawab harapan masyarakat Kabupaten Buru, sehingga kebijakan yang diambil, tidak jauh dari harapan dan usulan masyarakat. (S-31)