AMBON, Siwalimanews – Puluhan warga Desa Tulehu bersama dengan personil Koramil 1504-04/ Salahutu bersama-sama melakukan kerja bakti membangun gapura Makoramil, Selasa (19/1).

Pembangunan itu sendiri sebagai bentuk upaya satuan, karena kondisi banguan gapura yang lama kondisinya rusak dan kusam.

Hal ini disampaikanDanramil 1504-04/Salahutu Letda Inf Anjarang saat memimpinkegiatan pembuatan gapura tersebut.

“Kegiatan kerya bakti pembuatan gapura yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 1504-04/Salahutu sebagai bentuk kedekatan Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan

dengan masyarakat sekitar,” kata Anjarang.

Baca Juga: OJK Siapkan Stimulus Lanjutan Pemulihan Ekonomi

Kerja bakti ini sendiri merupakan bentuk ajangsana antara anggota personil koramil dengan masyarakat.

“Jadi dalam menjalin hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat, salah satunya melalui silaturahmi dan anjangsana oleh anggota dan ini merupakan bukti kedekatan aparat dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjalin,” terangnya.

Danramil juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat sekitar Koramil. “Mudah-mudahan dengan adanya kebersamaan lewat bangunan gapura Koramil yang indah, lebih memberi manfaat dan memberikan dorongan bagi anggota Salahutu untuk lebih dekat dengan rakyat dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan turut menjaga wilayah aman dan kondusif,” pungkasnya. (S-52)