AMBON, Siwalimanews –  Teka-teki pengganti almarhum Edwin Adrian Huwae dalam bursa pencalonan anggota DPR RI dari PDIP dapil Maluku terjawab sudah dengan adanya penunjukan Muhamad Hudala.

Penunjukan Hudala sebagai bakal calon anggota DPR RI menggantikan almarhum Edwin Adrian Huwae dilakukan DPP PDIP menjelang penetapan DCT anggota DPR RI.

“Benar, jadi pengganti almarhum pak Edwin Adrian Huwae dalam daftar calon tetap itu pak Muhamad Hudala dengan nomor urut 3,” ungkap Ketua DPD PDIP Maluku Benhur Watubun kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (2/11).

Keputusan DPP PDIP terkait bakal calon anggota DPR menggantikan almarhum Edwin Huwae kata Watubun, telah melalui proses pertimbangan yang cukup matang dengan melihat semua masukan termasuk dari DPD PDIP Maluku.

Watubun menjelaskan, Hudala adalah kader PDIP yang saat ini berada di Jakarta dan merupakan anak Maluku, khususnya berasal dari Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: ASN Pembobol Brankas DPRD Diserahkan ke Jaksa

“Beliau itu berasal dari Maluku Tengah, sehingga apa yang menjadi keputusan DPP tentu telah mempertimbangkan seluruh masukan dan saran dari DPD Maluku juga,” tegas Watubun.

Watubun menegaskan, dengan adanya penunjukan Muhamad Hudala, maka DPD PDIP Maluku akan all out berjuang untuk mempertahankan kursi DPR RI dari daerah pemilihan Maluku.(S-20)