AMBON, Siwalimanews – Istri Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad yang juga calon DPR dari Partai Amanat Nasional belum mampu bersaing untuk memperoleh suara di beberapa TPS di Kota Ambon.

Bahkan Widyakalah di di TPS 17 Halong, yang merupakan tempat pencoblosan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dan juga mantan Gubernur Maluku Karel Alberth Ralahalu.

Pada TPS ini Widya hanya berhasil memperoleh 7 suara dari 188 suara sah. Perolehan suara milik Widya ini terpaut jauh dari caleg dari Partai Gerindra Hendrik Lewerissa yang memperoleh 59 suara.

Setelah HL, ada Mercy Barends yang berhasil memperoleh 39 suara, diikuti Michael Wattimena yang memperoleh 31 suara, dan Herman Adrian Koedoeboen 16 suara.

PPK Nusaniwe

Baca Juga: Diduga Ada Kejahatan Pemilu di Telutih

AMBON, Siwalimanews – Proses pemilihan umum di TPS kini sudah selesai, dan tinggal menunggu rekapitulasi di tingkat kecamatan, dan untuk Kecamatan Nusaniwe dijadwalkan  proses rekapitulasinya akan berlangsung hari ini, Jumat (16/2).

“Sesuai jadwal yang ditentukan, maka kita di Nusaniwe akan melakukan penghitungan atau rekapitulasi tanggal 16 Februari, “ungkap Ketua PPK Nusaniwe Stenly Gardjalay kepada Siwalimanews di pelataran Gedung Islamic Center, Kamis (15/2).

Proses pengumpulan kotak suara dari TPS-TPS masih sementara dilakukan dan diperkirakan akan selesai pada, Kamis (15/2) sore atau malam hari.

“Saat ini masih distribusi atau pengumpulan kotak suara dari TPS-TPS maka kita tidak bisa paksakan untuk lakukan perhitungan suara karena pengumpulan kotak suara mungkin bisa sampai malam, ” ucapnya.

PPK Leitisel

Sementara itu, untuk pleno perhitungan suara Pileg dan Pilpres  tingkat PPK Leitimur Selatan akan dilaksanakan juga pada,  Jumat (16/2).

Ketua PPK Kecamatan Leitimur Selatan Beny Souhuwat kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (15/2) menjelaskan, hingga sore hari, dari 31 TPS di Kecamatan Leitisel, seluruhnya baru memasukan kotak suara beserta hasilnya perhitungannya pada (pukul 17.00 WIT) sore.

“Kotak suara baru masuk di kecamatan. Terakhir ini yang masuk Negeri Hutumuri untuk itu pleno tingkat PPK akan dilaksanakan Jumat, (16/2),”ujarnya. (S-29/S-25)