SAUMLAKI, Siwalimanews – Setelah berhasil mengevakuasi 18 korban tenggelam Kapal MT Koan, tim evakuasi gabungan, BKO Polairud Polda Maluku dan Basarnas Saumlaki mengevakuasi para korban ke RSUD Magretti Saumlaki untuk dirawat.

Dari 18 orang yang jalani perawatan intensif hanya 4 orang, diantaranya 1 perempuan dan 3 laki-laki yang mengalami cedera ringan. Keempat korban yang dirawat yakni, Rohmat Saiful Anwar (32) Mualim 1, Rahmadi (28) Mualim 3, Ayu Airin Laihan (24) Koki dan Kiky Weldi (37) Tukang Las.

“Setelah tiba di Dermaga Ferry Saumlaki 18 korban langsung di jemput Nakes RSUD Magretti Saumlaki dan 14 orang lainnya sementara menginap di Penginapan Kharisma, sementara 4 dirawat akibat cedera ringan,” ungkap Komandan Pos BKO Polairud Polda Maluku Bripka Yakob Kundrat Halirat kepada Siwalimanews di Saumlaki, Jumat (16/2).

Dijelaskan, keempat korban ini, ada yang mengalami memar di pinggang, kaki dan juga di belakang kepala.

“Yang perempuan mengalami luka lecet di belakang kepala, yang satunya memar di pinggang sementara dua lainnya di kaki. Namun telah dilakukan pertolongan pertama oleh awak kapal Afnia Pelter,” ucapnya.

Baca Juga: Bawaslu Perketat Pengawasan

Sementara itu, pantauan Siwalima di RSUD PP Magretti Saumlaki, keempat korban sampai dengan sekarang masih dirawat.

Namun keempat korban saat ditemui Siwalimanews mereka menolak untuk dimintai keterangan terkait dnegan kejadiaan yang menimpa mereka.(S-26)