AMBON, Siwalimanews – Karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, untuk pertama kali, Bakal Calon Walikota Ambon, Agus Ririmasse mengutus tim relawannya untuk mengambil formulir pendaftaran di DPD PKS Kota Ambon.

Tim yang dipimpin, Rusdy Sangadji, tiba di Sekretariat DPD PKS Kota Ambon, di Galunggung, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, pada Jumat (26/4), sekitar pukul 15.39 WIT.

Usai pengambilan formulir, Sangadji  menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat bagi pengurus dan tim penjaringan DPD PKS Kota Ambon dari Ririmasse, karena tidak dapat mengambil sendiri formulir pendaftaran saat ini.

“Pak Agus menyampaikan permohonan maaf, dan salam hormat kepada kawan-kawan PKS, karena sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga kami yang diutus untuk mengambil formulir sebagai bakal calon Walikota Ambon,”ujarnya.

Tetapi dalam proses pengembalian atau pendaftaran nanti, Sangadji memastikan, Ririmasse akan melakukannya sendiri.

Baca Juga: Gandeng Pasker, Unpatti Gelar Seminar Persiapan Karir

“Tetapi nanti dalam proses pengembaliannya, beliau sendiri yang akan kembalikan,”katanya.

Dengan ini, maka PKS menjadi partai ke 6 dimana Bakal Calon Walikota Ambon, Agus Ririmasse berproses untuk pengambilan formulir.

Ditanya soal proses pengembalian atau pendaftaran, terutama di partai Demokrat Kota Ambon, mengingat hari ini, Demokrat terakhir menerima pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Sangadji mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kandidat.

“Yang pasti kita akan lakukan pengembalian atau pendaftaran. Kita akan berkoordinasi untuk itu,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD PKS Kota Ambon, Malik Raudhi Tuasamu mengaku, hingga kini, baru dua Balon Walikota Ambon yang mendaftar, yaitu Ferly Tahapary dan Agus Ririmasse.

“Sementara untuk Wakil Walikota, juga dua, yaitu Abdul Manan Latuconsina dan Saidna Azhar Bin Tahir,”ujarnya.(S-25)