AMBON, Siwalimanews – Di penghujung kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Bahan Fasilitasi Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Bermuatan dan Berkonteks Maluku

Angin segar berhembus bagi kemajuan bahasa Indonesia di wilayah ini. Pengurus baru Afiliasi Pengajar dan Pegiat (APP) BIPA Cabang Maluku masa kepengurusan 2024-2028 dilantik dalam sebuah upacara khidmat, menandai komitmen baru untuk terus mengangkat bahasa Indonesia ke kancah internasional.

Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Umum APPBIPA Pusat, Gatut Susanto didampingi Wakil Ketua 1 APPBIPA Pusat dan Sekretaris APPBIPA Pusat yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Bahasa Maluku.

Kehadiran para tokoh penting ini mencerminkan dukungan penuh terhadap peran strategis APPBIPA Cabang Maluku dalam memajukan bahasa Indonesia.

Pelantikan pengurus ini difasilitasi oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku, yang menunjukkan konsistensi dalam mendukung kemajuan BIPA di Maluku.

Baca Juga: Harga Beras Melonjak, Pemprov Didesak Operasi Pasar

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Maluku, Kity Karenisa dalam sambutannya berharap, pengurus APPBIPA yang baru, dapat meneruskan semangat dan kerja keras pendahulunya dalam membawa bahasa Indonesia ke kancah Internasional.

Sementara itu, Gatut Susanto dalam sambutannya, menegaskan peran penting APPBIPA dalam meningkatkan mutu pembelajaran BIPA di seluruh Indonesia.

Gatut berharap APPBIPA Cabang Maluku dapat terus berkontribusi dengan meningkatkan kualitas program-program BIPA yang akan diselenggarakan.

Sementara itu, Leonora F. Pesiwarissa dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Baru APPBIPA Cabang Maluku.

Pesiwarissa beserta jajaran pengurus baru, berasal dari berbagai lembaga penyelenggara program BIPA di Provinsi Maluku, membawa semangat dan pengalaman yang beragam untuk memperkuat upaya memajukan bahasa Indonesia.

Pelantikan ini merupakan tonggak baru bagi APPBIPA Cabang Maluku. Dengan kepemimpinan yang baru dan semangat yang kuat, diharapkan organisasi ini dapat semakin berkontribusi dalam memajukan bahasa Indonesia di Maluku dan di seluruh Indonesia.(S-05)