AMBON, Siwalimanews – Untuk memantau perkembangan penanganan stunting di Kota Ambon, maka TIM Penggerak PKK mendatangi sejumlah Posyandu di Kecamatan Sirimau, Kamis (9/3).

“Sejauh ini, sudah 3 kecamatan yang disambangi. Bulan Januari kemarin, kami di Kecamatan Nusaniwe, lalu kemudian Teluk Ambon. Dan untuk Maret ini, di Kecamatan Sirimau, selanjutnya  kami akan ke Kecamatan Baguala,” ujar Penjabat Ketua TP PKK Lisa Wattimena, kepada wartawan di sela- sela kunjungan tersebut.

Wattimena mengaku, fokus utama yang dipantau dalam agenda ini, adalah soal perkembangan penanganan stunting, yang mana diharapkan, penanganan stunting pada setiap kecamatan dapat ditangani dengan baik.

“Kunjungan ini untuk memantau pelayanan Posyandu, dan kunjungan ini khusus pada desa/kelurahan yang anaknya mengalami stunting,” ujarnya.

Disinggung terkait evaluasi pemantauan di lapangan, apakah ada kendala terkait dengan kesadaran masyarakat akan kehadiran Posyandu Wattimena mengaku, setiap kendala tentu pasti ada, untuk itu ia menghimbau kepada masing-masing kader agar lebih aktif melihat hal itu.

Baca Juga: Bentrok di Kudamati, Satu Warga Dibacok, Motor dan Lapak Pedagang Dibakar

“Kalau masalah atau kendala di Posyandu itu berbeda, saya harapkan kader-kader ini lebih aktif lagi kalau warga tidak datang ke Posyandu,” harapnya.(S-25)