AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mempersiapkan kontingen terbaik menuju even tingkat nasional, maka Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPP) Kota Ambon, menggelar Rapat Kerja yang dipusatkan di Kamari Hotl, Kamis (9/3).

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, apa yang telah dilakukan LPP Kota, sudah banyak membantu pemkot dalam meningkatkan spiritualis, moral dan etika yang baik didalam umat beragama, dalam hal ini generasi muda Kristen yang berada di kota ini.

Pasalnya, pemerintah tidak bisa menciptakan harmoni tanpa dukungan semua pihak oleh karena itu pemkot dengan tulus memberikan ruang, serta dukungan penuh terhadap setiap upaya dari elemen masyarakat yang ingin bersama-sama membantu pemkot guna meningkatkan kualitas masyarakat di kota ini.

“Untuk itu berharap, raker ke-10 LPP Kota Ambon ini dapat berlangsung dengan baik dan mengahasilkan keputusan yang baik pula,” harap walikota.

Sementara terkait dengan pergantian nama Pesparawi menjadi Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi, menurut walikota, yang terpenting, tujuannya tetap sama, yaitu bagaimana menghasilkan bibit unggul.

Baca Juga: Empat Hari Hilang, Nelayan Asal Banda Ditemukan Meninggal

“Yang kita harapkan adalah seluruh proses hari ini tentunya akan menghasilkan penyanyi paduan suara yang hebat dari kota ini, agar mengimplementasikan brand kami yaitu Ambon City of Music,” ujar walikota.

Sementara itu Ketua LPP Kota Ambon Pendeta Jopie Lailosa menambahkan, perubahan DARI Pesparawi menjadi Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi, sebelumnya telah dibahas dalam Musyawarah Nasional XIII di Jakarta tahun 2022 lalu dan perubahan itu, telah diumumkan kepada semua yang berkepentingan didalamnya.

“Bahkan itu sudah sitetapkan dalam SK LPPN Nomor 101/4/2022,” jelasnya. (S-25)