AMBON, Siwalimanews – Kompol Beni Kurniwan yang sbeelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Subdit I Ditresnarkoba Polda Maluku, kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Ambon menggantikan pejabat lama Kompol Mido Johannes Manik.

Kompol Mido Johannes Manik sendiri dipromosikan ke jabatan barunya sebagai Kanit I Subdit Ditreskrimsus Polda Maluku.

Pergantian jabatan Kasat Reskrim di Polresta Ambon ini dilakukan bersamaan dengan serahterima jabatan Kapolsek Leitimur Selatan, dari pejabat lama Ipda Aprilianto Pratama Putra, yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Pamin I Urren Subbagrenmin Ro SDM Polda Maluku kepada pejabat baru Ipda Rommy Pradipta yang sebelumnya menjabat Kapolsek Huamual Polres SBB.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora dalam amantanya pada acara sertijab tersebut di lobby Mapolresta, Kamis (12/1) menjelaskan, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan dalam menjaga dinamika operasional organisasi di lingkup institusi Polri.

“Ini bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan,” jelas Kapolresta.

Baca Juga: Tasane Minta BPJN Perhatikan Ruas Jalan Namlea Menuju Namrole

Kapolresta mengaku, dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi di setiap penugasan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dan ciptakan kamtibmas yang didambakan masyarakat. Saya juga beri apresiasi bagi pejabat yang lama serta ucapan terima kasi atas loyalitasnya dalam membantu pelayanan di Mapolresta Ambon,” ucap kapolresta.

Pada kesempatan itu kapolresta juga minta kepada para pejabat baru agar dapat menciptakan terobosan-terobosan kreatif, sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat dipenuhi,” harap kapolresta.(S-10)