AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon menggelar makan patita (makan bersama-red) bagi seluruh warga Kota Ambon. makan patita yang dipustakan di Jalan AY Patty itu digelar dalam rangka mensyukuri HUT Kota Ambon ke-448,.

Makan bersama warga kota itu dimulai usai upacara memperingati HUT Kota Ambon, di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (7/9). Meja prasmanan dengan panjang kurang lebih 200 meter itu, berbagai menu makanan disajikan diatas meja tersebut.

Terlihat ribuan orang mendatangi meja prasmanan yang tersedia di sepanjang jalan AY Patty untuk ramai-ramai menyatap hidangan yang telah disediakan oleh pihak panitia penyelenggara. Seluruh tamu undangan yang hadir dalam upacara HUT juga, terlihat menuju lokasi makan patita.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, kepada wartawan mengatakan, makan patita ini diselenggarakan dengan sajian menu yang disediakan oleh setiap desa/negeri dan kelurahan yang ada di Kota Ambon.

“Ini dari kelurahan dan kesa yang sediakan untuk kita makan bersama-sama. Kita berharap, momentum ini bisa semakin mempererat dan menjaga kerukunan kita semua di Kota Ambon,” harap walikota.(S-25)

Baca Juga: Jelang HUT Kota Ambon, Pemkot Gelar Doa Bersama