DOBO, Siwalimanews – Anggota DPRD Maluku Temy Oersepuny menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di Sekretariat PDIP Kabupaten Aru.

Ketua Tim penjaringan Sonny Djonler kepada wartawan di Sekretariat PDIP Aru, Kamis (18/4) menjelaskan, proses pembukaan pendaftaran dan penjaringan telah dilaksanakan untuk menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PDIP.

“Jadi sesuai dengan instruksi partai, kami hanya menerima pendaftaran dan menjaring. Pendaftaran dibuka selama 12 hari kerja yakni sejak tanggal 17 hingga 30 April 2024,” ungkapnya.

Dihari pertama, baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran yaitu Temy Oersepuny yang merupakan kader dari Partai Hanura.

“Tadi ibu Temy Oersepuny mengutus perwakilannya untuk mengambil formulir pendaftaran, Jadi dihari pertama ini baru satu bakal calon bupati yang mengambil formulir,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Diminta Pertimbangkan Rekam Jejak Sekda Maluku

Djonler mengaku, pendaftaran dan penjaringan ini terbuka untuk umum, bukan hanya kader PDIP saja sehingga kemungkinan pendaftar akan terus bertambah hingga waktu penutupan nanti pada 30 April.

“Pendaftaran bacalon ini terbuka untuk umum, pada prinsipnya PDIP selalu membuka diri untuk umum, baik kader maupun non kader,” ujarnya.

Dari hasil penjaringan ini kata dia, nama-nama yang mendaftar akan diserahkan ke DPD Maluku yang nantinya akan menyerahkan nama-nama tersebut ke DPP.

“Jadi kami hanya menjaring saja, sehingga untuk keputusan akhirnya nama yang akan diusung PDIP di Pilkada Aru keputusannya ada di DPP,” jelasnya.(S-11)