AMBON,Siwalimanews – Hujan deras beberapa waktu lalu menyebabkan talud yang berada di sekitar permukiman warga RT 03 dan RW 002 Kelurahan Batu Gajah mengalami kerusakan. Anggota DPRD Kota Ambon Komisi III Yuliana Patipeilohy meminta warga untuk pro aktif dalam melaporkan kondisi talud yang rusak kepada dinas teknis.

“Mestinya RT setempat yang laporkan dan membuat proposal melampirkan foto sebagai dokumentasi untuk dapat dilaporkan ke dinas PUPR dan tembusan ke Komisi III DPRD bahkan juga ke Balai Sungai karena itu domainnya  balai sungai,” ujar Pattipeilohy saat diwawancarai Siwalima Minggu(1/11) melalui telepon seluler.

Ia mengatakan, memang ada aturan dari pemerintah pusat terkait dengan talud yakni bahwa masa covid prioritaskan hanya untuk pelayanan dasar.

Untuk pelayanan dasar yang sudah dilakukan dalam tahun ini berupa pelayanan untuk air bersih.

Selain itu juga untuk pembuatan Talud penahan jalan juga ikut berjalan dan untuk talud penahan sungai sudah berjalan. Sementara untuk talud penahan tanah untuk tahun ini tidak jalan.

Baca Juga: Sidang Amdal Tentukan Nasib PT GMI

Ia berharap,dengan kondisi talud yang mengalami kerusakan dan berbahaya bagi aktivitas  masyarakat maka secepatnya dilaporkan untuk mendapatkan solusi dari pemerintah.

“Harus segera lapor. Masyarakat Proaktif lapor sehingga ada penanganan langsung dari pemerintah,” harap Pattipeilohy. (Cr-2)