AMBON, Siwalimanews – Mabes Polri mengirimkan bantuan Kapal ke Maluku. Kapal yang dikirim merupakan Kapal Polisi (KP) Cucak Rawa-5004 milik Korpolairud Baharkam Mabes Polri yang bersandar di dermaga Direktorat Polairud Polda Maluku, kawasan Lateri, Kota Ambon Sabtu (23/12).

Tiba di Laut Maluku, Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif melakukan pengecekan kapal tersebut.

Ia didampingi pejabat utama Polda Maluku diantaranya, Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Lantas, Direktur Samapta, dan Direktur Polairud Polda Maluku, serta Kapolresta Ambon.

“Kita ingin pastikan kesiapan dan kondisi kapal dalam kondisi baik sehingga dapat melakukan operasi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah perairan Polda Maluku,” ungkap Kapolda.

KP Cucak Rawa sendiri merupakan salah satu kapal patroli polisi yang beroperasi di wilayah Provinsi Maluku maupun Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Kapolda Apresiasi Organisasi Lintas Agama Amankan Gereja

“Harapannya kehadiran kapal ini dapat membantu mencegah terjadinya kejahatan di laut seperti penyelundupan barang terlarang, termasuk aktivitas bom ikan di laut, serta mengamankan perairan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru serta Pemilu Tahun 2024.” harapnya.

Untuk diketahui, KP. Cucak Rawa adalah Kapal Patroli Mabes Polri dengan jumlah ABK 19 orang personel. Kapal itu dikomandoi oleh Kompol Lery Holmes Panjaitan. (S-10)