AMBON, Siwalimanews – Ditresnarkoba Polda Maluku bersama BNN Provinsi, Bea dan Cukai, Pomdam XVI/Pattimura dan Pomal Lantamal IX Ambon mengunjungi sejumlah karaoke, tempat hiburan malam di Kota Ambon, Minggu (24/12).

Kedatangan tim gabungan yang dipimpin Direktur Narkoba Polda Maluku Kombes Heri Budianto ini untuk melaksanakan razia narkoba.

Razia narkoba dilakukan dengan cara tes urine, dan pemeriksaan terhadap para pengunjung, pramusaji hingga karyawan, termasuk barang bawaan mereka.

“Ada dua tempat hiburan malam yang kami kunjungi diantaranya karaoke Rajawali dan XNine,” kata Heri kepada wartawan di Ambon, Selasa (26/12).

Kegiatan yang dihelat sejak malam hingga dini hari lalu itu tidak ditemukan adanya pengguna atau pecandu narkoba.

Baca Juga: Didukung Kementerian BUMN, PWI Segera Gelar UKW

“Hasil razia tidak ditemukan ada yang positif (mengkonsumsi narkoba),” ungkapnya.

Heri mengungkapkan, razia narkoba akan terus dilaksanakan secara rutin. Tujuannya untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Ambon, dan secara umum di Maluku.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada personel BNNP Maluku, Pomdam, Pomal dan Bea Cukai yang telah membantu melakukan razia,” ucapnya.

Mantan Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini juga menghimbau masyarakat, khususnya para pemuda agar tidak mengkonsumsi narkoba, karena selain berbahaya juga dapat merusak masa depan.

“Kepada masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba dapat menghubungi aparat kepolisian terdekat. Kami akan merahasiakan identitas kalian,” pintanya. (S-10)