AMBON, Siwalimanews – Dihari ketiga menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan melakukan silahturahmi ke pejabat di Provinsi Malukum Rabu (25/8).

Silahturahmi pertama di hari ketiga ini dilakukan bersama Kajati Maluku, Undang Mugopal, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Ketua DPRD Prov. Maluku.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam didampingi beberapa pejabat Kodam antara lain, Inspektur Kodam, Kapoksahli, Aster dan Asren Kasdam.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar instansi, sekaligus untuk memperkenalkan diri lebih dekat sebagai pejabat Pangdam yang baru. Dalam perkenalannya, Pangdam mengharapkan untuk bisa saling memberi dukungan dan kerjasama dalam membangun Maluku demi menjaga Maluku tetap kondusif, sejahtera, aman dan damai.

Kajati dan Gubernur Maluku mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam. Unsur pimpinan di Maluku, siap bekerjasama dan bersinergi dengan TNI dan Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas Kodam XVI/Pattimura.

Baca Juga: Bonus Atlet PON Menggantung, Pemprov tak Punya Hati

Selain berkunjung ke Gubernur dan Kajati, Pangdam juga bersilaturahmi ke DPRD Provinsi Maluku diterima oleh Ketua, Lucky Watimury  dan Wakil Ketua serta Jajaran Komisi I. Kunjungan Pangdam ke DPRD dengan maksud dan tujuan yang sama yaitu mempererat silaturahmi dan upaya meningkatkan sinergitas pelaksanaan tugas ke depan.

Diakhir kunjungannya, Pangdam mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan kerjasamanya. Selanjutnya, kunjungan di tutup dengan foto bersama. (S-45)