AMBON, Siwalimanews – Perayaan natal terus dijadikan sebagai momentum untuk meng­ingat seluruh warga GPM agar tidak golput dalam pemilihan umum serentak 14 Februari 2024 mendatang.

Permintaan MPH Si­node GPM kepada selu­ruh warga GPM di Ma­luku dan Maluku Utara ini juga disampaikan dalam pesan natal 2023.

Ketua MPH Sinode Pendeta Elifas Maspai­tella kepada wartawan di Ambon, Minggu (24/12) malam menjelaskan, perayaan Natal harus memberikan sukacita, peng­harapan, inspirasi dan optimisme untuk terus membangun hidup dengan menebar kebaikan dan kedamaian dalam hidup bersama.

“Natal tahun 2023 mengajar dari para majus yang diterangi cahaya hikmat ilahi menempuh jalan yang jauh dan penuh bahaya untuk menjumpai sang raja yang lahir di Betlehem,” ujar Maspaitella.

Menurutnya, natal mengajar seluruh umat GPM untuk datang menyembah Yesus dan hidup dengan rendah hati dengan saling melayani sesama seperti yang telah diteladani Yesus.

Baca Juga: Empat PJU Polda Maluku Resmi Bergeser

Pengakuan tentang Yesus sang raja kata Maspaitella, harus diikuti dengan ketaatan pada kehendaknya bukan pada yang lain. Selain itu, keteladanan inilah yang mestinya dilakukan warga GPM dimana saja berada termasuk dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan berlangsung di tahun 2024.

Maspaitella menegaskan, seluruh warga GPM harus menjadikan pemilu 2024 sebagai pemilu yang damai dan bebas dari persoalan apapun.

“Pemilu tahun 2024 harus dijadikan oleh warga GPM sebagai pemilu yang damai termasuk dengan menggunakan hak pilih yang baik, jangan golput,” tegas Maspaitella.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar AMGPM ini menambah bahwa, pilihan warga GPM dalam pemilu 2024 akan menentukan kesejahteraan hidup bangsa Indonesia selama lima tahun kedepan.

Maspaitella juga berharap seluruh warga GPM dapat mengintensifkan dialog dan komunikasi dengan semua elemen masyarakat guna mengatasi persoalan sosial dan lingkungan hidup secara bersama.(S-10)