AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku tetap rutin melakukan penyemprotan disinfektan, baik pada fasilitas umum, perkantoran, maupun pemukiman penduduk serta seluruh jalan protokol di Kota Ambon.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi atau pencegahan penyebaran covid-19, khususnya di tempat-tempat yang sering didatangi oleh masyarakat setiap harinya, termasuk beberapa mini market dan swalayan yang rawan penyebaran virus ini.

“Mini market dan swalayan merupakan tempat masyarakat berinteraksi secara dekat, bisa dibilang rawan terhadap penularan Covid-19, jadi kita harus tetap waspada,” ujar Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A Manullang.

Selain dilakukan penyemprotan kata Manullang, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola mini market agar mengarahkan setiap pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan ini tetap berlangsung hingga saat ini. Pasalnya, peran kepolisian sangat berpengaruh alam mengatasi pandemi ini, untuk itu upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut harus terus dilakukan.

Baca Juga: Besok, Polres Aru Bagi Ribuan Masker Gratis

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat serta merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku bagi masyarakat di wilayah Ambon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,” tandas Dansat. (S-45)