AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengajak seluruh warga Kota Ambon khususnya yang beragama kristen untuk memaknai kelahiran Yesus Kristus yang dirayakan pada saat Natal.

“Proses kelahiran Yesus mengajak kita mengevaluasi diri supaya terus berubah. Hidup sesuai cara hidup yang diajarkan oleh Putra Natal,” kata walikota saat safari natal yang digelar pemkot di salah satu resort di Ambon, Rabu (27/12).

Safari natal yang digelar juga dalam rangka meningkatkan spiritual masyarakat. Dimana pemkot tidak hanya fokus pembangunan fisik tapi juga mental dan karakter warga.

“Peringatan Natal yang dilakukan umat Kristiani menjadi wujud kita bersama, sebab kelahiran Yesus mengajak kita mengevaluasi diri supaya terus berubah dan upayakan hidup sesuai cara hidup yang diajarkan,” terang walikota.

Dalam peranya, walikota mengajak masyarakat khususnya umat kristiani memaknai sungguh kelahiran Yesus adalah peluang bagi umat manusia.

Baca Juga: Soal Putusan MK, DPRD Tunggu Keputusan Mendagri

“Teristimewa umat Kristiani, kelahiran Yesus merupakan keselamatan dari Allah yakni penebusan dari doa yang belenggu kehidupan umat manusia,” ujarnya.

Selain itu kelahiran Yesus juga menuntut kita berkomitmen memperbaiki diri. Pentingnya komitmen tersebut karena tanpa hal itu tidak mungkin mengikuti Kristus yang setia.

“Banyak yang terpanggil menjadi saksi kelahiran Yesus. Artinya ini jadi pelajaran bagi kita yang terpanggil bekerja sama. Dalam kerja sama itu ada sukacita dan kebahagiaan yang kita teruskan bagi umat lain.

Ribuan Warga

Dalam suka cita Natal, ribuan masyarakat datang dari berbagai penjuru kota bersilaturahmi ke kediaman walikota.

Sebelum menggelar open house, walikota bersama rombongan melakukan safari ke forkopimda. Dimulai dari kediaman Uskup dan dilanjutkan ke kediaman Danrem, Dandim, Ketua Sinode, Wakapolda Maluku, dan berakhir di kediaman wakil gubernur Maluku.

Pantauan Siwalima, sekitar pukul 14.30 WIT, tamu pertama yang hadiri open house yakni Danlantamal IX Ambon bersama istri dan rombongan diikuti Gubernur bersama istri dan pimpinan OPD.

Selain para pejabat, ASN lingkup Pemkot Ambon, terlihat pula ribuan warga Kota Ambon yang terus berdatangan hingga larut malam. (Mg-3/S-25)