AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa mene­rima personel Satgas Yonarmed 1/ Divif 2 Kostrad di Mako Guspurla Koarmada III, Tawiri Ambon, Rabu (24/8).

Sebanyak 500 personel satgas yang diterima Pangdam siang ini akan menggantikan Satgas Yonar­hanud 11/ WBY di Maluku.

Dalam amanatnya Pangdam mengatakan pelaksanaan tugas operasi ini dilakukan untuk men­dukung pemda bersama seluruh stakeholder di wilayah guna mela­kukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga stabilitas keamanan dapat terjaga dan ter­pelihara.

“Laksanakan tugas mulia ini de­ngan sebaik-baiknya, jangan sekali-kali bertindak arogan, main hakim sendiri dan melakukan tindakan apapun yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat. Jalin kerja sama yang baik dengan sesama anggota TNI, Polri maupun masyarakat,” tutur Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam Pattimura ini juga berpesan untuk melakukan orientasi dan kenali kondisi wilayah. Tak lupa para prajurit yang akan melaksanakan satgas selama satu tahun kedepan itu untuk menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya Maluku

Baca Juga: Jalan Suli Makan Korban, Dua Orang Tewas

Selain itu juga terapkan komu­nikasi sosial melalui pendekatan yang lebih humanis, dengan memperhatikan kearifan lokal dan kebiasaan setempat sehingga keberadaan kalian memberi manfaat dan solusi pada setiap kesulitan rakyat.

“Bekerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Selalu libatkan Tuhan dalam setiap pengabdian kita agar langkah kita selalu diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Pangdam dalam rilis yang diterima Siwalima kemarin.

Untuk diketahui sejumlah pe­jabat turut hadir dalam penyam­butan Satgas Yonarmed 1/ Divif 2 Kostrad, diantaranya Gubernur Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah,  Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Irdam Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, dan para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/ Pattimura. (S-07)