AMBON, Siwalimanews – Sebuah mobil jenis Daihatsu Terios berwarna merah dengan nomor Polisi DE 1856 AL terbalik usai menerobos kebun pisang milik warga di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Te­ngah, Selasa (28/9).

Dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, namun mobil tersebut mengalami kerusakan parah, sementara sopirnya memilih kabur, karena warga yang berada disekitar TKP mulai berdatangan se­telah mendengar bunyi tabra­kan.

Informasi yang dihimpun Siwalima di Mapolsek Salahutu menyebutkan, kejadian ini berawal saat mobil minibus Daihatsu ini bergerak dari arah Tulehu menuju Ambon, tiba di TKP mobil tersebut tiba-tiba hilang kendali, sehingga langsung keluar jalur dan masuk dalam kebun pisang warga.

“Sopirnya belum diketahui, karena pasca kejadian langsung melarikan diri, kalau dari kete­rangan saksi-saksi mobil oleng dan dan terbalik dengan posisi 4 ban mobil menghadap ke atas,” ungkap sumber tersebut.

Setelah mendapatkan laporan kejadian kecelakaan itu, personel Polsek Salahutu langsung menda­tangi TKP dan mengamankan ba­rang bukti serta mengidentifikasi sang sopir berdasarkan ketera­ngan warga.

Baca Juga: Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Massal Kejati Maluku di  Masohi

Kasubag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia yang di­konfirmasi Siwalima melalui tele­pon selulernya, membenarkan ke­jadian itu. Menurutnya, kecelakaan tersebut sementara ditangani pi­hak unit lalulintas Polsek Salahutu.

“Benar kejadian tersebut dan sementara ditangani Polsek Salahutu,” tuturnya. (S-45)