AMBON, Siwalimanews – Pasca dibentuk pada beberapa hari lalu, kini panitia kerja atau Panja RSUD dr M Haulussy terus menggenjot pembahasan persoalan yang dihadapi rumah sakit milik pemerintah daerah ini.

Ketua Panja Benhur G Watubun kepada wartawan, Sabtu (28/8) menjelaskan, sejak ditetapkan dengan keputusan DPRD, Panja RSUD Haulussy mulai bekerja optimal.

Langkah yang dilakukan Panja, dimulai dengan meminta visi Komisi IV sebagai mitra terkait dengan masalah yang selama ini dihadapi oleh RSUD Haulussy.

“Kita telah meminta visi Komisi IV terkait dengan masalah RSUD Haulussy sebagai mitra terdekat yang telah melakukan interaksi dan telah bersama-sama selama ini dengan baik urusan hulu maupun hilir,” ungkap Watubun.

Setelah itu kata Watubun, Panja telah mendengarkan pendapat minimal fraksi-fraksi yang ada di DPRD dan telah ditetapkan jadwal kerja untuk beberapa waktu kedepannya.

Baca Juga: BI Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19

“Penetapan jadwal kerja, sehingga sesuai dengan arahan pimpinan kita memaksimalkan, sehingga kerja panja lebih cepat, dan yang paling dibutuhkan dari fraksi, soal hasil yang maksimal, terkait dengan platform pembentukan panja,” ucap Watubun.

Menurutnya, terdapat tiga aspek yang nantinya dilihat oleh Panja RSUD Haulussy, diantaranya berkaitan dengan kualitas management, aspek sumber daya manusia dan aspek sarana prasarana RSUD Haulussy.

“Tiga hal penting, jadi dalam interaksi nanti kita akan lakukan pasti ada rapat-rapat yang dilakukan panja RSUD Haulussy,” ujar Watubun.

Politisi PDIP ini mengharapkan, nantinya dengan kerja-kerja yang dilakukan panja dapat menyelesaikan semua persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat, guna meningkatkan pelayanan. (S-50)