AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman melaksanakan peninjauan keramba ikan milik Sekolah Umum Perikanan Maluku (SUPM) yang berada di wilayah pesisir pantai Desa Waiheru Kecamatan Baguala, Minggu (9/8).

Penerangan Kodam XVI/Pattimura dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (11/8) menjelaskan, dalam kunungan tersebut Pengdam didampingi Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema serta beberapa perwira kodam lainnya berangkat dari dermaga Baileo Emas Putih yang berada didepan kediaman menuju keramba dengan menggunakan 1 unit Jetsky serta 2 unit kapal KMSI Komando dan 1 unit LCR.

“Saat berada di keramba, Pangdam melihat secara langsung,  sarana dan prasarana keramba maupun berbagai jenis ikan yang  dibudidayakan. Pangdam juga bertanya tentang cara budidaya ikan dan kendala-kendala yang dialami kepada penjaga keramba,” ujar pihak pendam.

Diakhir peninjauannya Pangdam menyempatkan diri mampir disalah satu keramba milik Jefri PNS  pada Denmadam XVI/Pattimura. Disitu ia  memberikan apresiasi atas kunjungan Pangdam ke keramba miliknya.

“Di keramba milik PNS Kodam ini, Pangdam juga melihat secara langsung, sarana dan prasarana keramba maupun berbagai jenis ikan yang  dibudidayakannya,” tutur pihak pendam. (S-21)

Baca Juga: Warga Desa Loroembun Ditemukan Tewas Tenggelam