AMBON, Siwalimanews – Setelah dinyatakan hilang selama tiga hari, Blasius Dirlyenune Warga Desa Loro Embun, Kabupaten Kepulauan Tanimbar ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Basarnsa Ambon Djunaidi menjelaskan, pria 25 tahun ini diketahui tenggelam saat memanah Ikan di pesisir Pantai Desa Loro Embun, pada Jumat (7/8) oleh  Keluarga dan warga sekitar.

“Menyadari korban hilang kemudian keluarga dan warga sekitar melakukan pencarian di pesisir pantai, dimana korban memanah ikan, namun korban tidak ditemukan,” ujar Djunaidi.

Lantaran korban tak ditemukan kata Djunaidi, pihak keluarga kemudian melaporkan ke Pos SAR Saumlaki, mendapat laaporan tersebut, tim rescue Kansar Saumlaki langsung turun di lokasi guna melakukan pencarian.

Dalam pencarian team rescue Pos SAR Saumlaki yang dibantu Polair Saumlaki dan Polsek Kromomolin serta masyarakat Setempat  melakukan pencarian di sejumlah titik koordinat, namun pada pencarian hari pertama dan kedua korban belum juga di temukan.

Pencarian selanjutnya dilanjutkan pada Minggu (9/8), dimana korban akhirnya di temukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

“Hari ke tiga pencarian korban tenggelam atas nama  Blasius Dirlyenune ditemukan oleh team SAR gabungan pada koordinat 07° 41’55.59″ S – 131° 34’45.54″ E , dengan keadaan meninggal dunia,” jelas Djunaidi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (10/8).

Korban ditemukan selanjutnya dievakuasi ke Desa Loroembun Kabupaten Kepulauan Tanimbar  menggunakan Rubber Boat milik Kantor SAR Saumlaki. (S-45)