AMBON, Siwalimanews – Rumah Firman Hutajulu, warga RT  002/001, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon terbakar gara-gara lilin yang menyala dan dileta­kan diatas meja ter­jatuh.

Peristiwa kebaka­ran ini terjadi Senin (9/5) malam saat lokasi di sekitar TKP mengalami pemada­man listrik.

Kondisi itu mem­buat penghuni ru­mah menyalakan li­lin sebagai alat pe­ne­rangan. Namun naas niat menerangi rumah  berujung pe­taka, pasca lilin yang berada disalah satu ruangan kamar jatuh dan membakar area tersebut.

“Kalau dari keterangan salah satu penghuni rumah Marsya Alfons (20) kebakaran diketahui saat dirinya sementara berada di ruang makan, dan tiba-tiba mendengar bunyi ledakan kecil di kamar. Saat diperiksa ke arah bunyi ledakan tersebut asap mengepul keluar dari dalam kamar,” ungkap Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Selasa (10/5).

Titik api dan kepulan asap membuat saksi langsung            berteriak minta tolong, sontak warga yang berada disekitar lokasi merespon dan bergegas memadamkan api.

Baca Juga: BKK: Tak ada WFH bagi ASN Kota

Upaya warga membuahkan hasil, dengan peralatan seadanya api berhasil dijinakan sebelum merembet ke ruangan lain.

Berselang beberapa saat Personil Polsek Nusaniwe tiga unit mobil pemadam kebakaran kota Ambon tiba namun api telah dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden itu, kerugian yang dialami hanya kerugian materil berupa terbakarnya satu lembar plafon dan meja tempat penaruh lilin. (S-10)