AMBON, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Noach memberikan bantuan sarana penangkap ikan kepada kelompok nelayan di Pulau Letti Rabu (16/9).

Rilis dari bagian humas dan protokol setda MBD yang diterima siwalima menjelaskan kunjungan kerja orang nomor satu di kabupaten MBD dimulai pada pukul 09.00 WIT. Bupati dengan rombongan menuju ke pulau letti dengan menggunakan speed milik pemda.

Rombongan tiba di pelabuhan Serwaru, Kecamatan Letti dalam rangka kunjungan kerja. Bupati tidak sendiri, sejumlah pejabat ikut dalam kunjungan tersebut yakni ketua pengerak PKK MBD, R.A.H.Noach, sejumlah pimpinan  OPD, anggota DPRD BMD, Camat Pulau Letti, Y.Awirana,. Kapolsek Serwaru Ipda J. Solemede, Pejabat Danramil 1507-04 Serwaru, Serma M. guntur, Danposal, TJ.Tutpateh Kopda Adi.Himawan, sejumlah kepala desa dan ketua BPD se-Kecamatan Pulau Letti, juga hadir dalam kunjungan kerja bupati dan rombongan.

Kegiatan bupati selama kunjungan kerja sehari yakni penyarakan sarana tangkap ikan yang diserahkan bupati berupa speed boat kepada kelompok Fortuna dan 2 buah mesin tempel dengan kekuatan 15 PK kepada kelompok nelayan Railetti Tomra dan Fajar Pagi Batumiau di di Desa Tutukey.

Tidak hanya itu, Ketua TP PKK MBD, R Noach juga menyerahkan Kit Stunting dan BKB Kit kepada Kepala Desa Batumiau oleh Ketua TP PKK MBD dan serta penyerah masker kepada sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Pulau Letti.

Baca Juga: Pemkot tak Lagi Bagi Masker

Usai menyerakan bantuan di Desa Batumiau, bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Nuwewang.

Didesa Nuwewang, bupati dan rombongan meninjau proyek rehabilitasi jalan lapen di desa Nuwewang–Desa Tutuwaru yang dibangun dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAU) pemerintah pusat.

Perjalan bupati dan rombongan tidak sampai di Desa Nuwemang saja, tapi dilanjutkan ke Desa Tutukey.

Di Desa Tutukey bupati dan rombongan melakukan pertemuan dengan Kepala Desa Tutukey Bapak S. Perra dan keluarga di Balai Desa.

Selepas dari Desa Tutukey, mantan wakil bupati MBD tersebut melanjutkan perjalan ke Desa Luhuleli guna melakukan pertemuan dengan Kepala Desa G. Lakusa dan keluarga di rumah kepala desa.

Dan sore harinya, rombongan kembali melanjutkan perjalan ke Desa Batumiau sebelum melanjutkan perjalan menuju kembali ke Kota Tiakur, ibu kota/kabupaten dengan tajuk Kalwedo.

Dalam Kegiatan Kunjungan Kerja BUPATI MBD di Kecamatan Pulau Letti tetap dilaksanakan sesuai dengan Protokoler Kesehatan. (S-39)