AMBON, Siwalimanews – Untuk mencegah adanya kalster baru Covid-19, maka personel Subden 3 Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Maluku Satuan Brimob Maluku menggelar patroli serta penyampaian himbauan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan patroli dan penyemprotan yang dipimpin Ipda A Manullang, difokuskan pada,  Sabtu (7/11) difokuskan pada Puskesmas Poka, warnet, pangkalan ojek, pertokoan, Pasar Waiheru, pemukiman penduduk di Waiheru serta kawasan pertigaan Hunut-Durian Patah.

“Kegiatan ini dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan mengantisipasi klaster baru yang telah mewabah di Maluku, khususnya di Kota Ambon,” ujar Manullang.

Selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan sosialisasi kepada warga Poka dan Waiheru untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan pada masa PSBB dengan selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.

Sebelumnya, kegiatan penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan pada Jumat (6/11) di sejumlah masjid di Kota Ambon dengan tujuan untuk memberikan rasa kenyamanan kepada umat Muslim yang akan melaksanakan Sholat Jumat. (S-45)

Baca Juga: Brimob Maluku Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan