AMBON, Siwalimanews – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku bersama Satpol PP Provinsi Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melakukan patroli sekaligus sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin Ipda A Manullang, Selasa (22/9) dilaksanakan pada kawasan pemukiman padat penduduk di kawasan Ongkoliong Desa Batu Merah, Belakang Soya serta pada daerah-daerah keramaian seperti di pertokoan Jalan Yaan Paays. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker serta selalu menjaga jarak di daerah keramaian serta selalu mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Sesialisasi ini kita berikan agar masyarakat Kota Ambon terhidnar sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” jelas Ipda Manullang.

Selain memberikan himbauan kata Manullang, personel Subden 3 KBR Detasemen Gegana juga menyemprotkan disinfektan pada pangkalan ojek dan fasilitas umum serta pemukiman warga di kawasan tersebut.

“Masyarakat sangat mengap­resiasi kegiatan ini dan meng­ucapkan terima kasih telah me­-nyemprotkan cairan disinfektan. Mereka berharap kegiatan ini terus di tingkatkan guna memu­tus mata rantai penyebaran virus ini,” ucapnya. (S-45)

Baca Juga: Laut Banda Diguncang Gempa 5,2 SR