MASOHI, Siwalimanews – Kecamatan Leihitu Barat ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan lomba banding nyanyi, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIV tingkat kabupaten.

Pesparawi tingkat kabupaten akan digelar pada November mendatang membuat Pemerintah Kabupaten Malteng terus mempersiapkan diri agar kegiatan ini berlangsung sukses.

“Pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan Pesparawi kabupaten yang akan dihelat di Kecamatan Leihitu Barat November mendatang harus sukses,” tegas Penjabat bupati Malteng Rakib Sahubawa saat sosialisasi petunjuk pelaksanaan dan lagu lomba Pesparawi di salah satu hotel di Kota Masohi, Kamis (5/10).

Untuk itu orang nomor satu di Malteng ini meminta kepada panitia dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) dan OPD mempersiapkan diri dengan baik.

Guna mewujudkan itu, ia terus mendorong OPD terkait untuk melakukan pengecekan detail persiapan seluruh kegiatan nanti.

Baca Juga: HAPI Maluku Tambah Anggota Baru

“Saya juga telah memerintahkan kepada OPD terkait untuk turun ke lapangan dan mengecek secara detail persiapan dan rencana kerja serta kebutuhan pelaksanaan Pesparawi,” jelasnya.

Ia berkeinginan tidak hanya sukses memimpin Malteng tetapi kegiatan keagamaan seperti ini juga harus sukses.

“Saya ingin kegiatan Pesparawi XIV tingkat Kabupaten harus sukses penyelenggaraan, prestasi dan pertanggungjawaban sebagaimana MTQ pada Juli lalu” tegasnya.

Semua persiapan pelaksanaan Pesparawi Malteng lanjutnya harus dipersiapkan sematang mungkin. Hal ini agar, agenda itu benar benar dapat berjalan dengan lancar dan  sukses.

“Saya harapkan seluruh agenda pelaksanaan Pesparawi XIV tingkat Kabupaten dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Ajang ini menjadi berkat untuk kita semua demi mewujudkan Maluku yang aman, rukun dan religius,” tutupnya. (S-17).