MASOHI, Siwalimanews – Polres Maluku Tengah (Malteng) menyumbangkan 14 kantong darah dalam giat donor darah Satlantas Polres Malteng, sebagai wujud peringatan hari ulang tahun ke-65, Polisi Lalulintas 22 September mendatang.

Giat donor darah yang turut diikuti Kapolres Malteng Rosita Umasugi itu digelar di aula Bhayangkari Anggrek, Polres Malteng, Selasa (15/9).

14 kantong darah yang disumbangkan itu terdiri dari 4 kantung darah golongan A, 3 kantong  golongan darah B, 6 kantung golongan darah O dan golongan darah AB sebanyak 1 kantong.

Selain Kapolres Kasat Lantas Polres Malteng, AKP Denny Sandera serta beberapa anggota lantas juga mengikuti transfusi darah sebagai bentuk bakti sosial memperingati HUT Polisi Lalulintas ke 65 tahun ini.

Usai giat donor darah saat itu, Kapolres Malteng AKBP Rosita Umasugi menegaskan, giat donor darah adalah wujud sumbangsih Polres Malteng untuk memperingati HUT ke- 65 Polantas tahun ini. Selain itu aksi itu juga sebagai bentuk sumbangsih Polres Malteng untuk membantu ketersediaan stok darah di rumah sakit, agar pada gilirannya dapat membantu Rumah Sakit dalam melayani pasien yang membutuhkan sumbangan darah.

Baca Juga: 150 Knalpot Racing Dimusnahkan

“Tentu giat yang dilalukan Satuan Laluintas Polres Malteng tahun ini patut kita apresiasi sebagai bentuk rasa syukur bersama memperingati HUT Polisi Lalulintas ke-65 tahun ini, sehingga diharapkan sumbangsih moral ini dapat sedikit membantu pihak rumah sakit dalam memenuhi pasokan stok darah untuk melayani mereka yang sewaktu-waktu membutuhkan sumbangan darah,” tandas Kapolres.

Kasat Lantas AKP  Denny Sandera menegaskan, giat donor darah yang dilakukan pihaknya masih dalam satu kegiatan bakti sosial memperingati HUT ke-65 Polantas tahun ini.

“Ini masih dalam satu kesa­tuan kegiatan bakti sosial mem­-peringati HUT Polisi Lalulintas ke 65 tahun ini. Tentu kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan guna kepentingan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Masohi dan sekitarnya,” tukas Denny. (S-36)