Kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang telah berlangsung sejak tanggal 18 Oktober 2021 resmi ditutup oleh Bupati Benyamin Thomas Noach,S.T, di Lapangan Volly Tiakur, Senin (8/11).

Dalam sambutannya, Bupati Noach menyampaikan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pertandingan dengan sportivitas yang luar biasa dan juga kepada para penonton yang penuh sportivitas  telah menjaga keamanan selama pertandingan.

“Ini yang kami harapkan bahwa kedepan generasi muda MBD memiliki prestasi, pemerintah daerah akan terus membantu dan mendukung perkembangan olahraga di Maluku Barat Daya dengan harapan atlet-atlet yang berprestasi akan dapat mengikuti ajang lainnya ditingkat provinsi maupun nasional” kata Noach.

Dari hasil pertandingan yang telah dilaksanakan dalam cabang atletik didapati ada atlet yang mempunyai potensi untuk dikembangkan untuk itu dukungan dari para guru ataupun pembina sangat diharapkan demi perkembangan atlit tersebut dimasa yang akan datang. Kegiatan dibuka dengan pertandingan eksibisi bola voli antara tim Pemda MBD yang diikiti bupati, wakil bupati, sekda dan pimpinan OPD melawan Tim DPRD MBD kemudian ditutup dengan pertandingan final bola voly putra antara tim voly putra Sadar Patti dengan tim voly TVC  yang dimenangkan oleh tim volly putra Sadar Patti dan dilanjutkan dengan pembangian hadiah.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily,M.Si, Kapolres MBD AKBP Dwi Bactiar Rivai, Ketua DPRD, Petrus A. Tunay, Sekretaris Daerah, Drs. A. Siamiloy,M.Si, Anggota DPRD, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, D. Ramialy serta para undangan lainnya.  (S-39)

Baca Juga: Pemkab MBD Maksimalkan PAD dari Sektor Pertambangan