Dalam rangka mempercepat pelaksanaan serbu vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya, Wakil Bupati Drs. Agustinus L. Kilikily,M.Si bersama rombongan kembali meninjau pelaksanaan vaskinasi di Pulau Kisar.

Turut mendampingi Kapolres MBD, AKBP Dwi Bachtiar Rivai, Perwakilan Kodim 1511 Pulau Moa Pasibiter Kapten Inf. R. Totomutu, dan beberapa pimpinan OPD lingkup pemda MBD.

Dengan melibatkan tim kesehatan dari PKM. Wonreli, PKM Lebelau, PKM Tiakur, PKM Weet dan PKM Werwaru target vaksin bagi masyarakat dan pelajar dilaksanakan di beberapa desa sehingga mempermudah masyarakat untuk mendatangi tempat vaksinasi.

Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dengan jumlah 150 vial dan vaksin Pzier berjumlah 224 vial dengan jumlah yang divaksin sekitar 400 orang per hari.

Sebelumnya wakil bupati dan rombongan juga meninjau serbu vaksinasi massal di Pulau Letti.

Baca Juga: Keliobas Lantik Raja Negeri Kilkoda

Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, didampingi  Wakapolres MBD, Kompol Hendrik A. Rum­sory, S.Sos, Kepala Badan Pe­-nanggulangan Bencana Daerah MBD, Yosua D. D. Philipus, SP, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pulau Leti.

Vaksin yang dilaksanakan ini ditargetkan kepada masyarakat dan pelajar dengan jumlah vaksin yang disediakan kurang lebih 2500 vaksin dengan melibatkan Tim Vaksinasi dari PKM Serwaru, PKM Tiakur, PKM Weet dan PKM Werwaru. Dari pemantauan dapat dilihat bahwa antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi di Pulau Letti sangat banyak.  (S-39)