Mobil Masuk Jurang, Anggota DPRD SBT Luka Berat

BULA, Siwalimanews – Kecelakaan lalul lintas terjadi di jalan Lintas Seram Bula-Air Nanang, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur mengakibatkan Anggota DPRD SBT, Abdul Gafar Wara-Wara dilarikan ke RSUD Bula untuk mendapat perawatan intensif.

Anggota Fraksi PKB ini mengalami luka berat, setelah mobil Daihatsu Xenia yang ditumpanginya masuk jurang, Kamis (28/5).

“Saya masih di Jakarta, namun informasi yang saya dapat bahwa kejadian tersebut terjadi di jalan lintas Seram Bula-Air Nanang, tepatnya di Kecamatan Teluk Waru pada hari Kamis, “ kata Kasat Lantas Polres SBT, AKP M. Syarief saat dikonfirmasi Siwalima, Jumat (29/5).

Syarief menjelaskan, mobil xenia warna putih Nomor Polisi B 1108 KIP dikendarai oleh Mardi Elis dan mengangkut tujuh penumpang dari Desa Air Nanang menuju Kecamatan Bula, salah satunya Anggota DPRD SBT, Abdul Gafar Wara-Wara.

Saat mobil berada di kawasan Kecamatan Teluk Waru, tiba-tiba seekor sapi melintasi jalan. Mardi kaget, dan mengarahkan mobil ke kanan jalan. Namun karena kecepatan tinggi, mobil terbalik dan masuk ke jurang.

“Pada saat melintasi kawasan Kecamatan Teluk Waru, mereka dihalangi oleh sapi di tengah jalan, dan karena dengan kecepatan dan tidak berhati-hati pada saat menghindar dari sapi tersebut, sehingga mobil tidak terkendali dan terbalik ke dalam parit sejauh kurang lebih 34,96 meter,” ungkapnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut empat orang dilarikan ke RSUD Bula untuk mendapat perawatan medis. “Dari empat korban laka lantas ini, salah satunya anggota DPRD SBT Abdul Gafar Wara-Wara, ia mengalami luka berat,” kata Syarief.

Satu penumpang lain bernama Saleha (42) juga mengalami luka berat. Sementara Mardi Elis (33), Samira Elis (38), Abd Rahman Kelilauw (66) mengalami luka ringan.

Mobil Xenia tersebut telah diamankan polisi sebagai barang bukti. Kerugian material yang dialami akibat kecelakaan lalu lintas tersebut ditaksir Rp. 29 juta. (S-47)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *