PIRU, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengajak insan pers untuk menjaga dan mewujudkan Pemilu damai di 2024 nanti.

Hal ini disampaikan kapolres saat ngopi bareng insan pers SBB dibawa sorotan tema “Cooling System Menuju Pemilu Damai” yang berlangsung di kediamannya, Selasa (7/11).

Hadir juga Wakapolres Kompol La Udin Taher, Kabag Humas Ipda Samuel, kasi Pengawasan Iptu E.M Masbaitubun, serta sejumlah insan pers.

Dalam bincang-bincang santai tersebut orang nomor satu di polres SBB mengatakan acara ini merupakan jalinan silaturahmi dan keakraban bersama insan pers.

“Saya bangga dan apresiasi hari ini bisa berkumpul kembali dengan rekan-rekan wartawan semua yang ada di SBB, sambil ngopi dan sarapan bersama,” jelasnya.

Baca Juga: UU Diteken, DPRD Warning Pemprov tak Rekrut Honorer

Diakui pihak Polres SBB dan wartawan merupakan mitra kerja untuk itu dirinya meminta dukungan dan kerja sama dalam mewujudkan pemilu damai.

Saya memohon dukungan dan kerja sama agar bisa terus bersinergi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya menjelang Pemilu,” pintanya.

Kapolres juga berharap, di wilayah hukumnya senantiasa bisa menciptakan kesan dingin di masyarakat dan meredam hal-hal yang menyangkut dengan kamtibmas, sehingga membuat situasi tetap adem menjelang Pemilu.

Dharmawan meminta, kepada Pers SBB selalu memberikan sport dan mendukung Polres dalam menjaga keamanan kamtibmas jelang Pemilu.

“Kehadiran saya di wilayah hukum SBB untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga SBB selalu aman dan damai, karena hidup bersaudara sangatlah penting,” jelasnya.

Lanjutnya, Polres SBB jadi pelopor utama dalam mempersatukan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa untuk mensukseskan Pemilu mendatang.

“Peran Pers sangatlah penting. Maka itu kebersamaan Polres dan pers terus terbina dalam memahami profesi masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris PWI SBB Ondy R. Melay berharap agar kegiatan ini akan terus terjalin antara insan pers dan Polres SBB. “Tentunya hubungan yang baik yang selama ini telah terbentuk antara kami dengan Polres akan terus terjaga. Kita terus bersinergi guna mencipta­kan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” harapnya. (S-18)