AMBON, Siwalimanews – Guna mempererat sinergitas dalam melaksanakan tugas kedepan, Kejati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo menemui kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif, di ruang kerjanya, Selasa (7/11).

Kedatangan kajati bersama rombongan disambut hangat oleh Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Stephen M. Napiun, Direktur Reskrimsus, Direktur Resnarkoba,  Direktur Lalu Lintas dan Kabid Humas Polda Maluku.

Kajati datang menemui Kapolda untuk bersilaturahmi mengawali tugasnya di wilayah Maluku. Ia didampingi Wakajati Maluku, I Gede Ngurah Sriada, dan Aspidsus Kejati Maluku.

Dalam pertemuan tersebut, banyak persoalan hukum dibicarakan, termasuk pencegahan hingga penegakan hukum di Maluku. “Kami berharap pertemuan hari ini merupakan awal yang baik dalam hubungan kerjasama di bidang hukum ke depan,” kata Kapolda.

Kapolda mengaku, selama ini hubungan kerja sama antara Polri dan Kejati Maluku sebagai aparat penegak hukum telah berjalan cukup baik. “Selamat bergabung di Maluku, semoga amanah dan sukses di Maluku,” ucapnya.

Baca Juga: Kelderak Pimpinan PWI Seram Bagian Timur

Sementara itu Kejati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, mengaku Polda Maluku merupakan mitra dekat kejaksaan dalam hal penegakan hukum. “Saya harap silaturahmi ini dapat ditingkatkan guna penanganan pelanggaran hukum di Maluku,” ucapnya. (S-10)