AMBON, Siwalimanews – Mesin cetak Batu Bata yang diserahkan oleh Kodam XVI Pattimura melalui program Mutiara Pattimura kepada masyarakat Negeri Laha mulai digunakan.

Bantuan tersebut diterima oleh Pendeta Tuni Jamlean sebagai perwakilan dari warga Desa Laha dari Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa melalui Asisten Teritorial Kasdam XVI Pattimura Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti berlangsung di di pabrik Batu Bata Merah, Bukit Cinta, Dusun Batu Badiri Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (22/9).

Pada kesempatan itu, Aster menyampaikan, bantuan mesin ini diberikan guna memudahkan dan memperbanyak hasil batu bata.

“Saya berharap, alat yang kami berikan ini selain menghemat tenaga para pekerja, juga mempermudah dan dapat meningkatkan kuantitas maupun kualitas batu bata, dengan demikian secara otomatis ekonomi para pengusaha batu bata merah yang ada di Desa Laha ini juga akan meningkat,” ujar Aster.

Perwakilan warga Desa Laha Pendeta Tuni Jamlean pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan sangat bersyukur atas kepedulian Kodam XVI Pattimura, yang telah memberikan bantuan kepada warga Negeri Laha.

Baca Juga: Jaga Kestabilan Harga, Walikota Operasi Pasar

“Warga Negeri Laha khususnya, para pengusaha Batu Bata Merah sangat terbantu dengan adanya mesin cetak yang diberikan. Untuk itu atas nama masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada Kodam XVI Pattimura,” ucapnya. (S-06)