Sahertian Sesali Keberangkatan Pansus Covid DPRD

AMBON, Siwalimanews – Anggota Pansus Penanganan Covid-19 DPRD Kota Ambon Ari Sahertian mengaku, sangat menyesali sikap ketua dan sejumlah anggota pansus yang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, pada Rabu (15/7) pagi.

“Kemarin saya katakan kepada ketua pansus Jhony Wattimena kita mau berangkat dalam rangka apa, sementara dalam kondisi Covid-19, tapi pimpinan pansus nyatakan tidak tahu,” ucap Sahertian kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (15/7)

Bahkan kata Sahertian, bukan hanya ia yang tak tahu namun anggota pansus lainnya juga tidak mengetahui adanya keberangkatan pansus bersama pimpinan DPRD.

“Konsekuensi tugas kita mestinya kolektif kolegial, karena kita bagian dari pansus dan bertugas untuk lembaga dan bertanggung jawab bagi rakyat,” tandas Sahertian yang juga Ketua Fraksi PKB.

Sahertian juga mempertanyakan,  keberangkatan ketua dan sebagian anggota pansus ke luar daerah, apakah untuk kepentingan yang penting bagi masyarakat dan kota ini atau apa.

“Soal keberangkatan ini adalah kebijakan pimpinan DPRD yang menunjuk siapa-siapa yang harus berangkat, tapi dalam kolektif kolegial tugas yang melekat dengan UU pastinya diinformasikan, minimal kita harus tahu urgensinya apa sampai harus ke luar daerah,” ucapnya.

Terkait hal ini, Fraksi PKB akan menyatakan sikap, karena fraksi ini memberikan kritikan keras dalam hal ini. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *