BULA, Siwalimanews – Muhammad Yasin Kelderak terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Seram Bagian Timur dalam Konferensi I PWI salah satu Cafe di Kota Bula, Senin (6/11)

Wartawan RRI Bula akan memimpin PWI SBT masa bakti 2023-2025 dan dilantik oleh Ketua PWI Maluku Alex Sariwating.

Kelderak usai dilantik mengatakan berharap dalam kepengurusan nanti pihaknya terus bersinergi bersama pemerintah daerah sekaligus mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui peran dan fungsi kita masing-masing. Di unsur Pers Kita tentu akan membantu pemerintah menyebarluaskan informasi. Dalam implementasi pemerintah terdapat hal-hal yang masih kurang tentu kita akan ikut secara bersama-sama dan mengingatkan,” kata Kelderak.

Dia mengaku, sebagai kabupaten baru, memang masyarakat perlu waktu untuk merubah pola kebiasaan dan pola pikir terkhusus tentang fungsi peran pers.

Baca Juga: Harga Kantong Darah Semakin Mahal

“Jadi memang masyarakat perlu penguatan pengetahuan,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Mukti Keliobas dalam sambutanya yang bacakan oleh Sekda Jafar Kwarumaratu mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI SBT periode 2023- 2025.

“Semoga dengan pelantikan ini, pengurus PWI SBT dapat menguatkan kembali dan sebagai mitra Pemkab dalam menginformasikan seluruh kegiatan pembangunan kepada masyarakat,” kata Keliobas.

Selain itu juga komunikasi yang telah terjalin selama ini dapat menciptakan suasana daerah yang kondusif dan dapat memajukan pembangunan daerah.

“Pers adalah kekuatan yang dapat membangun bangsa dan juga menyuarakan kepentingan masyarakat. Pers sangat berpengaruh terhadap perkembangan. Oleh karena itu eksistensi PWI SBT harus menjadi sarana pelengkap kebersamaan insan pers,” tandasnya.

Sementara ketua PWI Maluku Alex Sariwating mengaku pemda SBT sangat luar biasa atas dukungannya di Konferensi I PWI.

“Beta (saya) mau kasih ingat, bermitra secara profesional, bersinergi dan berkomunikasi dengan baik tanpa memberikan tugas dan tanggung jawab, pesannya. (S-27)