AMBON, Siwalimanews – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Jumat (29/5) sore dan disambut dengan protokol kesehatan.

Menteri dan rombongan tiba pukul 17.06 WIT dengan menggunakan pesawat charter type:EMB 135, registrations: T7-JCI.

Ia disambut oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Baharuddin Djafar, Danlantamal IX/Ambon Laksma TNI Budi Purwanto, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, dan pimpinan OPD Maluku.

Pantauan Siwalima, ketika mendarat di Bandara Pattimura, Syahrul Yasin Limpo yang mengenakan kemeja dan celana hitam turun duluan melalui tangga pesawat, diikuti pejabat yang lain. Mantan orang nomor di Sulawesi Selatan ini langsung dites suhu tubuhnya menggunakan thermo gun oleh petugas bandara. Menteri dan rombongan juga terlihat mengenakan masker sesuai dengan protap kesehatan.

Setelah itu, rombongan diterima oleh gubernur dan Forkopimda dipintu masuk menuju ruangan VIP Pemprov Maluku.

Setelah beristirahat sejenak, pukul 17.40 WIT, menteri beserta rombongan meninggalkan VIP menuju ke kediaman gubernur Maluku di Poka. Mereka dijamu makan malam oleh gubernur, dan selanjutnya rombongan menuju ke Swiss Belhotel untuk beristirahat.

Karo Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy menjelaskan, kunjungan Menteri Pertanian untuk melihat Toko Tani Center di Kebun Cengkeh, meninjau bantuan 100.000 anakan pala dari Kementerian Pertanian di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian di Poko. Setelah itu, melihat perternakan ayam di Negeri Asilulu, dan kebun bibit pala milik petani di Negeri Seith, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah. “Kita berharap kunjungan pak menteri membawa manfaat bagi masyarakat Maluku,” kata Lohy. (S-39)