DOBO, Siwalimanews – Puluhan lansia di Kota Dobo mendapatkan bantuan sosial berupa sembako dari Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kepulauan Aru di Aula RSUD Cendrawasih, Senin (24/10).

“Selain pemberian bantuan sosial, kita juga mengelar pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Dobo,” kata Wakil Ketua IDI Aru Stefan A. Suharto dalam sambutaanya.

Dikatakan, para lansia ini merupakan salah satu komponen masyarakat yang paling terdampak Covid-19, sehingga IDI ingin turut membantu meringankan beban para lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“kami membantu pemenuhan sebagian kebutuhan dasar hidup masyarakat lanjut usia,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan yang diberikan ia berharap dapat meringankan beban masyarakat lanjut usia.

Baca Juga: Walikota: Maulid Nabi Jadi Renungan Bagi Warga Kota

“Sembako yang kami dibagikan ini jangan dilihat dari besar kecil atau nilainya, namun rasa terpanggil di tengah-tengah situasi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, mama Nel saat diminta keterangan merasa terharu karena mendapatkan bantuan tersebut. “Saya mengu­capkan terima kasih kepada IDI Aru yang telah memberikan kami sembako, mudah-mudahan bapak ibu dokter diberikan kesehatan sehingga dapat mengabdi kepada masyarakat Aru,” ungkapnya singkat. (S-11)