AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Bodewin Wattimena  mengatakan perayaan Maulid Nabi menjadi renungan bagi warga Kota Ambon untuk meneladani perilaku baik Nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan walikota dalam pembukaan perayaan Maulid Nabi yang dipusatkan di Gedung Ashari, Senin (24/10).

Menurutnya setiap memperingati hari Maulid Nabi, mestinya membawa umat selaku warga kota ini kepada perenungan untuk bagaimana melakukan segala tindakan, perbuatan, perilaku, perkataan, yang meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad selalu berperilaku jujur dan kita harus menjadi orang-orang yang jujur dan penyayang,” kata walikota.

Pemerintak kota lanjutnya akan memfasilitasi semua kegiatan umat beragama dengan tujuan untuk membangun kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga: Doa dan Harapan Mereka

“Itu penting karena Pemerintah Kota sendiri saat ini sedang berupaya menyeimbangkan pembangunan, bukan hanya fisik, tetapi juga pembangunan mental spiritualitas,” terangnya.

Dikesempatan yang sama kakanwil kemenag Provinsi Maluku, H Yamin dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan jiwa loyalitaas umat selaku warga kota, kepada Allah SWT.

Dibulan rabiul awal ini saya mengajak umat untuk meningkat­kan kualitas keimanan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wahana bagi kaum muslim untuk lebih menggali dan meneladani sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup Rasulullah SAW. Yang mana sifat-sifat itu memiliki nilai yang tinggi.

“Sesungguhnya, telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik. Melalui peringatan Maulid Nabi, kita jadikan sebagai momentum untuk mengokohkan aqidah, meningkatkan ukhuwah, ketakwaan serta meneladani sifat dan akhlak yang dicontohkan Baginda Rasulullah SAW,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri para pejabat maupun ASN lingkup Pemkot Ambon. (S-25)