AMBON, Siwalimanews – Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Ipda A Manullang menegaskan, untuk menghentikan penyebaran Covid-19, maka penyemprotan cairan disinfektan secara massal tetap dilakukan.

Penyemprotan ini merupakan bagian dari memerangi Covid-19 demi memutus mata rantai penyebarannya. Untuk itu Brimob Maluku tetap melaksanakan aksi penyemprotan secara massal pada lokasi-lokasi yang sesuai dengan pemataanya.

”Hari ini tim KBR yang beranggotakan 10 personel melakukan penyemprotan pada pangkalan ojek depan RS Bhakti Rahayu, serta Mangga dua dan sejumlah fasilitas umum lainnya,” ungkap Manullang, Selasa (17/11)

Penyemprotan ini, tetap dilakukan setiap hari hingga situasi pandemi ini kembali kondusif. Aksi ini selain menghentikan penyebaran virus corona, langkah antisipasi ini dilakukan untuk mengatasi kepanikan warga di media sosial yang setiap hari, dengan bertambahnya jumlah kasus covid 19.

Ia memastikan Satuan Brimob Maluku tetap memberikan pelayanan publik berupa penyemprotan disinfektans ecara massal berlangsung secara maksimal agar daerah ini terbebas ldari virus corona.

Baca Juga: Brimob Maluku Kepung Desa Poka dan Rumatiga

“Untuk pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan secara maksimal. Namun, sedikit kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” pungkasnya. (S-45)