AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 10 personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang kembali mengepung Desa Poka dan Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Pengepungan yang dilakukan hari ini, Jumat (13/11) itu bertujuan untuk menterilkan kedua desa ini dengan cairan disinfektan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain penyemprotan personel Brimob juga menyampaikan dan himbauan kepada warga untuk mengantisipasi klaster baru penyebaran virus ini.

Penyemprotan ini difokuskan pada pemukiman penduduk, tempat kos-kosan mahasiswa Unpattiruas jalan Chr Soplanit, Jalan Y Syaramanual, sejumlah pangkalan ojek serta kawasan Jembatan Merah Putih.

Bukan itu saja, kawasan yang menjadi kompleks perumahan Rektorat dan Kampus Unpatti juga turut disemprot bahkan hingga ke kawasan emperan pertokaan Wayame.

Baca Juga: BTN Waitatiri Dihujani Cairan Disinfektan

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, penyemprotan ini akan terus dilakukan, dengan tujuan agar masyarakat merasa nyaman dan bisa terbebas dari virus corona.Pasalnya, pencegahan penyebaran virus ini adalah tanggung jawab bersama.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar membatasi kegiatan di keramaian melalui social distancing.

“Kami juga dari Satbrimob Polda Maluku terus berupaya untuk meminimalisir penyebaran wabah di Maluku ini, dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan,” tandas Dansat. (S-45)