AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku menghujani kawasan pemukiman masyarakat di BTN Waitatiri, Kecamatan Salahatu, Kabupaten Maluku Tengah dengan cairan disinfektan, Kamis (27/8).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh tim KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku ini, setelah satu warga BTN Waitatiri dinyatakan positif covid-19.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan setiap hari. Namun hari ini personelnya memfokuskan penyemprotan pada pemukiman warga di kawasan BTN Waitatiri.

“BTN Waitatiri hari ini jadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 mengingat kawasan tersebut warganya sudah ada yang dinyatakan positif,” ungkap Dansat.

Sementara itu, perwira pengendali tim penyemprotan disinfektan Ipda A Manullang menambahkan, sebanyak 10 personel yang termasuk dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku diterjunkan untuk menyemprotkan kawasan pemukiman BTN Waitatiri yang mana salah satu warganya dinyatakan positif covid-19 beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Pemkot Salurkan 3.630 Paket Sembako

“Selain Pemukiman warga, kita jga menyemprotkan gedung gereja yang berada di kawasan BTN Waitatiri dan seluruh jalan serta lorong dikawasan tersebut serta tak lupa memberikan himbauan kepada warga sekitar agar selalu memakai masker, mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak,” ujarnya.

Manullang berharap, dengan adanya penyemprotan ini lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona. (S-45)