NAMLEA, Siwalimanews – Babinsa Desa Waehata, Koramil 1506-04/Waeapo, Serda Jasmin Labobar hadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes)  dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk Tahun Anggaran 2022.

Kepada Siwalima di Namlea, Senin (18/10), Babinsa Waehata, Serda Jasmin Labobar menjelaskan, MusDes penyusunan RKPDes itu berlangsung Jumat lalu dipusatkan di Kantor Desa Waehata, Kecamatan Waelata,Kabupaten Buru.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Waelata, M.Khoirul Faqih, Pendamping kecamatan Desa Waehata, Sarip Fanolong, Kepala Desa Waehata, Ali Nacikit, Babinkamtibmas Desa Waehata, Brigpol Agus Dwiyanto, Ketua BPD,.Karsten S, dan Pendamping Desa, Supriono, Bidan Desa, Susiati ningsih serta  Perwakilan masing masing Masyarakat di Dusun dan Desa sebanyak 25 Orang.

Jelas Serda Labobar, selama MusDes, hal hal yang di bahas antara lain  usulan Pembangunan jembatan Di dusun waehata lama dan pembuatan tanggul penahan air 300 meter, pembuatan Mck di Desa Induk dan ke tiga Dusun, Pembuatan jalan usaha tani.

Diusulkan pula agar di tahun depan ada program Pembuatan Pagar Sekolah Paud, Pengadaan peralatan Kesehatan di Puskesdes, Pengadaan Hewan ternak Sapi dan pengadaan Bibit  Cengkeh Pala dan Lemon.

Baca Juga: Radianto: Bank Maluku Harus Berani Benahi Organisasi

Sementara itu di tempat terpi­-sah, Babinsa Desa Waelapia, Serda Sadula Raha, bersama masyarakat Desa Persiapan Waetose, Kec.Teluk Kayeli, melaksanakan kegiatan kerja Bakti melanjutkan pelesteran pagar tembok mesjid AlHijra.

Babinsa Serda Sadula Raha dan Plt Kades Persiapan Waetose, Said Asmaskat, bersama masyarakat bergotong royong di terik matahari tanpa mengenal lelah.

Dengan modal gotong royong yang melibatkan puluhan masyarakat, pekerjaan plesteran pagar mesjid yang dikerjakan pagi hari itu dapat dirampungkan sebelum jelang siang hari. (S-31)