AMBON, Siwalimanews –  Sejumlah pejabat utama di Polda Maluku dimutasi ke jabatan yang baru. Mutasi di jajaran Polri ini tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor: ST/3233/XI/KEP./2020, ST/3234/XI/KEP./2020, dan ST/3235/XI/KEP./2020, tertanggal 16 November 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Para pejabat utama Polda Maluku yang dimutasi yakni Kombes Muh Dwita Kumu Wardana yang saat ini mejabat sebagai Karo SDM Polda Maluku, dimutasikan sebagai analis kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Polri. Pengganti Wardana yakni Kombes Muhammad Yusup yang saat ini menjabat sebagai Dosen utama AKPOL di Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Karo Logistik Polda Maluku Kombes I Gusti Ketut Sedarsana dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Slog Polri, penggantinya yakni oleh Kombes Chairul Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Pidana Umum Bareskrim Polri.

Kemudian, Kabid Keuangan Polda Maluku Kombes Agus Budi Setiyono dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang AKPOL di Lemdiklat Polri. Jabatan yang aditinggakan akan dijabat oleh AKBP Adityanto Budi Satrio yang saat ini menjabat Wadirkrimum Polda Maluku.

Wadirkrimsus Polda Maluku AKBP Harold Wilson Huwae juga akan meninggalkan jabatannya untuk menempati jabatan barunya sebagai sebagai Ka SPN Polda Papua Barat. Selain itu jabatan Kapolres Kepulauan Aru yang diemban AKBP Eko Budiarto juga bergeser.

Baca Juga: Irjen Refli Andri Jabat Kapolda Maluku

Budiarto diangkat sebagai Wakapolresta Polres Samarinda, sementara jabatan yang ditinggalkan Budiarto akan ditempati oleh AKBP Sugeng Kundarwanto dari Kadenma Korpolairud Baharkam Polri.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat yang dikonfirmasi Siwalimanews, Selasa (17/11) di ruang kerjannya membenarkan adanya mutasi tersebut, namun kepastian waktu sertijab masih menunggu infirmasi lebih lanjut.

“Iya mutasi tersebut ada, tapi belum ada informasi lanjut kapan proses sertijab berlangsung,” ungkapnya. (S-45)